Setuju sama Prog Tel. Kalo gak punya modal alias kere, pakailah free open
source. Udah free, open source lagi. Kalau pengen nge-crack secara universal,
pakailah versi crack-annya softice. Harusnya banyak sih tutorialnya, kalau
urusannya cuma nge-crack software. Gak tau yah kalau ada aplikasi sejenis
softice yang free open source, tapi aplikasi sejenis ini memang ditujukan untuk
nge-crack, jadi kalau memang ada versi free open source-nya, seharusnya gak
melanggar hukum secara formal, tapi ngegunainnya memang harus investasi waktu
belajar (cari dan coba2) yang cukup banyak. Anggap ajah kere modal tapi
software itu dibayar oleh skill nge-crack. Tapi kalau buat kriminal, tetep aja
ngelanggar hukum. Kalau buat belajar dan coba2, semoga masih sah2 ajah. Iyah
gak yah?

Setau saya (atau saya yang sok tau) nge-crack software itu ada 2 cara, yaitu :
1. nge-crack registry, biasanya pada software2 windows, informasi mengenai
software itu sudah diaktivasi atau belum terletak di registry. Kalau ini yang
terjadi, rajin2 cari contekan mengenai cara penyimpanan aktivasi software
bersangkutan di registry. Analoginya seperti memalsukan karcis buat nonton di
bioskop.
2. nge-crack file executable (exe), kalau yang ini lumayan menyita waktu,
soalnya berkaitan dengan bypass aktivasi software. Analogi seperti mau masuk
bioskop biasanya harus pake karcis buat masuk ke ruangan yang berlayar lebar,
sekarang mau ngerombak bioskopnya supaya cuma ada ruangan yang berlayar lebar
doang (masuknya gratis lagi).

Saya gak tau Ollydb buat apa. Karena itu saya coba search di google dan
mendapatkan ini :
All the tuts about ollydb, and all the other stuff is just part of what
you need to disable gameguard crc. Even if you did all the things you
were supposed to do in ollydb, you need a decryptor to decrypt the ini.
Even if you had the decryptor, you won't be able to encrypt it since
they check the ini to see if any changes are made. Bypasses are private.
So there is no way to hack for now, so please don't post any threads about I
can't hack!!  Hacking threat has been attempted.

Tampaknya untuk beberapa software, Ollydb sudah mencoba cara nomor 2 dan gagal.
Kesimpulannya, untuk nge-crack beberapa software, tampaknya hacker juga harus
punya pengalaman nge-crack beberapa file sekaligus (untuk kasus ini, bukan cuma
file executable-nya doang, file .ini-nya juga harus di-crack). Coba di-crack
sendiri.