From: Fatonah Tulfurkon <mat_kho...@yahoo.com>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 29, 2009 10:40:09 AM
Subject: Re: [YF] [JAWAB] Error install xp ( ntldr is missing )

kwokwowkowok asli ngakak bacanya
buat mas al carati mohon maaf sebelumnya
andaikan saja mas sudah surfing ke mbah google pasti banyak yang mas dapat

BTW kita ke pokok permasalahan

Jika komputer menggunakan partisi dengan system file FAT32, caranya
lebih mudah daripada NTFS. Hal ini lebih karena faktor keamanan yang
lebih kuat di NTFS sehingga membongkarnya pun rada rada sulit. Cukup
dengan melakukan booting menggunakan startup disk Win98, lalu menyalin
file NTLDR atau NTDETECT.COM dari direktori i386 ke direktori C:\.
Sedangkan untuk system files NTFS, langkah langkah yang bisa dilakukan antara
lain :
        1. Masukan dan boot menggunakan CD WindowsXP.
        2. Saat muncul pilihan untuk melakukan Repair Windows, tekan tombol R
pada keyboard.
        3. Lalu tekan nomor yang sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang
akan diperbaiki, biasanya pilih angka 1.
        4. Ketik password administrator saat diminta, bila sebelumnya kita
tidak pernah mengisi password administrator saat instalasi Windows
pertama kali, langsung tekan Enter.
        5. Ketik perintah berikut : (X: merupakan drive pengganti untuk CDROM).
COPY X:\i386\NTLDR C\:
COPY X:\i386\NTDETECT. COM C:\
        6. Keluarkan CD dari CDROM lalu ketik exit.

ini saya ambil dari
http://www.blogdokter.net/2007/08/06/ntldr-missing/

sekali lagi saya mohon maaf klo kata-kata saya kurang berkenan

semoga bermanfaat
Furkon