From: Fujimaru Takagi <bl00dym0n...@yahoo.com>
Subject: Re: [YF][JAWAB] Modal bikin warnet
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Date: Friday, May 1, 2009, 8:50 PM

      Misalkan satu komputer standar harganya pas 3 jut.
3x10 = 30 jut
sisa dana 35-30=5jut

Beli router murah sekitar 1.5 jut
sisa dana 5jut-1.5jut= 3.5jut

Beli switch (harusnya harganya di bawah router) sekitar 1 jut
sisa dana 3.5-1=2.5jut

Beli kabel sekitar 800 ribuan atau 0.8jut?
sisa dana 2.5-0.8= 1.7jut

Alat2 listrik dan perlengkapannya buat masang kabel sekitar 0.5jut
sisa dana 1.7-0.5=1.2jut

Bayar internet sebulan sekitar lebih dari 1jut
sisa dana habis

Tapi kalau boleh saran, komputernya emang mendingan dikurangin ajah jadi 5
dengan spesifikasi yang lumayan buat game 3D online, routernya pake yang bisa
wireless, sediakan tarif buat yang bawa laptop sendiri. Tinggal ber-pusing2 ria
sama konfigurasi di router-nya, tapi di sini udah
 ada yang berpengalaman soal itu kan? Bagi2 dong ilmunya.