Tertarik dengan rekan sulae tang memulai untuk goopen source, saya
termotivasi untuk mulai belajar linux (juga).
    Terima kasih rekan sulae....

sampai akhirnya baca masukan dari fren2 di YF, untuk minta cdnya, saya
coba2 register ke shipit, hingga akhirnya, saya dikirimin. pertama ingin
coba2 berhubung HD dirumah penuh, HD ditempat kerjaan penuh juga, (capek
dech... diisiin apa aja tuh HD...???)
saya mencoba cari alternatif untuk nyari HD cdangan. Pujian hanya untuk
Tuhan, saya akhirnya dapet jga HD secend dengan modal 20ribu, God bless
me, untuk belajar linux.

baru hari ini aku nyoba instal2 walopun agak bingung2, nmun dengan
mengikuti petunjuk2 kejalan yang lurus dari rekan YF" akhirnya instalasi
saya gak ada yang menyimpang.

stelah ditunggu beberapa lama, dengan penuh kesabaran... akhirnya jadi
juga puji Tuhan (lagi..)

begitu dicobain...

wuuiiiihhhh ternyata ubuntu keren juga, bener kata bang Nathan..
fiturnya bejibun (maklum baru belajar, meskipun xp kalo baru belajar
juga fiturnya bejibun, he... he...0x)

eh.. ternyata banyak fitur2 yang aku belum kenal, seperti :
device manger --> (kalo di linux apa ?)
kalo mo format HD pake device management (windows) dilinux apa?
kebetulan aku partisi 3, 10,10 20
kalo mo instal driver seperti sound card, ethernet gimana.
kalo kita mau nambahin program, softwarenya dapet dimana? di cd linux
isinya cuma OS doang?

trus mau tanya sedikit seputar linux (dikit apa banyak yach...?, ah.....
biar rekan2 aja yang nilai...)
kalo di windows kita kenal file system Fat16,Fat32,NTFS,Fat 64 (vista sp
1) dengan berbagai kelebihan seperti
buat kemanan NTFS itu lebih baik.. (katanya)
kalo virus lebih sulit di FAT. (katanya)

kalo di linux file systemnya kan banyak... ext2,ext3 swap de el el.
kelebihannya apa?

kalo aku punya Thunderbird atau firefox yang under windows, bisa gak di
jalanin di linux, apa harus pake wine...???
cara nginstal wine gimana...???

ya udah dech kayaknya udah kebanyakan nulis tanganku juga udah kriting
(by nathan)

Thank's teman2 yang udah bersedia jawab, moga ilmu kalian tambah
banyak... he...he...

Kirim email ke