Sebelumnya saya pernah menambahkan AP (access point) pada tempat kerja
saya dengan ruangan (dinding beton) yg agak banyak. Dimana sebelumnya
sudah ada jaringan cable. Jadi tiap ruangan sudah ada SW Hub, jadi semua
access point tersebut saya masukkan ke HUB dan diteruskan ke router
dengan melakukan pembedaan subnet untuk PC user yg pake cable dan yg
pake wireless.

Kemarin mau saya jadikan pake wireless semua (repeater) gak kuat
sinyalnya karena dinding beton. Nah sekarang dikantor tempat temen saya
kerja juga ingin masang jaringan, tetapi pinginnya murni wireless (tidak
pake cable sama sekali). Apakah rekan-rekan ada yang punya solusi untuk
hal tersebut ?. Jika bisa sama rekomendasi  merk AP yang mampu untuk
menangani hal tersebut (bisa tembus dinding beton), terus metode setting
di AP nya menggunakan apa ?.

Terima kasih atas pencerahannya.

Kirim email ke