apapun makanannya minumnya....eh, salah siapapun moderatornya yang penting bisa
sharing, tidak terlalu gampang emosi...ok...
--- Pada Kam, 10/9/09, Syahabudin Heri Santosa <pagiyangin...@gmail.com>
menulis:

Dari: Syahabudin Heri Santosa <pagiyangin...@gmail.com>
Judul: Re: [YF] [SHARE] Moderator YF Sby
Kepada: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Cc: the_rumput_ker...@yahoo.com
Tanggal: Kamis, 10 September, 2009, 10:15 PM

                  Usulan nih buat yang memegang keputusan :
Kalo bisa pilih orang yang memang aktif sharing dan memiliki keihlasan menjadi
moderator,kalo bisa pilih yang lebih tua, karena secara emosional dia lebih
baik. (Tua itu tidak harus umurnya tapi bisa jadi umur mempengaruhinya)
Kurang sependapat kalo pake kampanye segala atau pake poster (habisin duit
kalee) mmm maksudnya orang akan yakin dengan aktifnya atau sharingnya didalam
forum...
Mohon maaf apabila kurang berkenan, sekedar uneg uneg...

Best Regards
S Heri Santosa

The sooner you start, the better your future will be

Jadikanlah Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu. Dan Sesungguhnya Yang Demikian
itu Sungguh Berat, Kecuali Bagi Orang-Orang yang Khusyu [ Al Baqarah : 45 ]

2009/9/10 Prog Tel <progtel2004@ yahoo.com>

                  Sebetulnya menjadi Moderator Yogyafree bukanlah hal yang
sulit koq, gak perlu pake kampanye segala. Apalagi mas Joe Dacosta T3m4n emang
qualified serta sudah sangat dekat dengan saya dan semua personel pengurus
Yogyafree Pusat. Selain itu juga beberapa waktu lalu di Forum XCODE sudah
membuka lowongan Moderator Regional.

Saya secara pribadi sich setuju baget koq, tapi kita kembalikan kepada Pengurus
Yogyafree Pusat khususnya Kang Kurniawan dan Kang Adi Nugroho. Dan saya
berharap mas Joe Dacosta T3m4n bisa focus menghandle Moderator Forum Regional
Surabaya yang terlihat kurang aktif sejak di tinggal Mas ODOD migrasi ke
Borneo. Dan dia juga susah di remote pake Team Viewer, SSH, VPN maupun pake
Telnet...

Untuk moderasi Milis Nasional Yogyafree-Perjuanga n saya rasa masih cukup mampu
saya handle di setiap hari pada OFFICE TIME bersama Mas Aris Yohanes pada AFTER
OFFICE, Sabtu & Minggu. Bahkan terkadang juga Kang Adi Nugroho dan Kang Onno W.
Purbo sendiri yang melakukan Approval posting milis.

Jadi intinya menjadi Moderator Yogyafree adalah hal tidak sulit, tapi
memberikan Loyalitas untuk Komunitas Yogyafree dengan sepenuh hati inilah yang
tidak mudah untuk dilakukan semua orang. Pada kenyataannya beberapa regional
yang facum tanpa ada kegiatan, ada juga berebut jabatan Moderator Regional tapi
tidak mau melakukan pekerjaan yang berarti untuk komunitas sendiri...

So... marilah pengembangan Moderator Regional di semua kota seluruh Indonesia
ini menjadikan Yogyafree semakin kuat, saling mendukung dan saling mengisi,
bukan menjadikan perpecahan. Sebab memulai dan mencapai suatu hal itu lebih
mudah daripada MEMPERTAHANKANNYA ( Survive )...

Salam,

N4th4n