From: BoWo <bowo.gembl...@gmail.com>
Subject: Re: [YF] [JAWAB] Cara Melacak IP Address Lawan Chatting
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Date: Tuesday, November 10, 2009, 8:40 PM

      mencoba ikutan menjawab,sampean pernah berkirim email dengan teman anda
itu? klo iya, rasanya dari full header email bisa diketahuai kok dari ip berapa
email itu dikirimkan, cmiiw

2009/11/11 Shinichi Kudo <edogawa...@yahoo. com>

Dear YF Milisser,

Saya sering ngobrol dengan seorang kawan yang
berdomisili di luar kota  menggunakan
aplikasi Yahoo Messenger, pernah suatu ketika setelah chatting dengannya
komputer saya terasa "aneh", maksudnya ngga seperti biasanya,
komputer terasa berat dan loading program pun lambat. Akhirnya
Sistem Operasi komputerpun terpaksa diformat ulang karena virus dkk telah masuk
sistem, beberapa hari kemudian ketika bertemu
dengan kawan saya itu, dia mengatakan kalo dia mengetahui apa saja yang saya

lakukan dengan komputer saat dia chatting
dengan saya beberapa hari sebelumnya, ketika saya tanyakan apa yang dia lakukan
pada komputer saya dia jawab“mem-Pishing”
(kalo ngga salah loh) komputer saya, sempat terlintas di pikiran saya mungkin
gara-gara kerjaan dia komputer saya kemasukan virus,dsb. Karena kawan saya tu
pelit alias ngga mao berbagi ilmu, akhirnya googling dan dapet
deh, dari informasi yang saya dapatkan, apa yang dilakukan oleh kawan saya tu
(phising) menurut artikel yang saya baca bisa kita lakukan asal kita mengetahui
IP
Address yang digunakan oleh target. Nah, pertanyaannya bagaimana cara
mengetahui IP Address yang digunakan oleh lawan chatting
kita? Padahal sejak saya menggunakan koneksi internet di rumah, kawan saya itu
belum pernah datang ke rumah apalagi
mengotak-atik setting internet komputer saya. Pernah saya coba googling dengan
keyword“Cara mengetahui IP Address lawan chatting
kita”, rata-rata tutorial yang saya dapatkan menggunakan perintah
"netstat", baik itu “netstat –n” atau netstat –a” dengan
mengirimkan file ke target terlebih dahulu. Di mana IP Address yang statenya
SYN_SENT, sebagai contoh:

    Foreign Address    State

60.23.111.23: 5101 SYN_SENT

adalah IP Address dari lawan chatting
kita.Pernah saya ujicoba menggunakan cara itu dengan seorang kawan saya yang
jago di bidang jaringan, saya coba tebak IP Address
yang dia gunakan, hasilnya semua IP Address yang saya dapatkan ditolak
mentah-mentah (salah) olehnya. Padahal saya pernah
baca juga kalimat yang menyebutkan kebenaran cara ini, yaitu:

"The IP address of PM not the real IP of
your friend. It belongs to yahoo server IP. But if you send a file or receive a
webcam you will be get a real IP of your friend
address because yahoo use Peer to Peer connection to service this
utility."
Yang ingin saya tanyakan lalu bagaimana cara yang benar untuk mendapatkan IP
Address? Atas bantuannya.. .Terima Kasih