Saya jg sependapat dg mas nathan,... cuma pesen es teh manis aj di cafe bisa
internetan gratis........hihihihi

.:::::M:::e:::n:::c:::o:::b:::a::::::L:::e:::b:::i:::h:::::::B:::a:::i:::k::::::::::::::::D:::e:::n:::g:::a:::n::::::I:::l:::m:::u::::::&::::::D:::o:::a::::::.

________________________________
From: Prog Tel <progtel2...@yahoo.com>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Tue, January 26, 2010 1:32:33 PM
Subject: Re: [YF] [JAWAB] Prospek Warnet 1 sampai 3 Tahun Kedepan ( akankah
seperti nasib WARTEL???)

Kalau menurut pengamatan saya... Nasib Warnet di waktu mendatang akan bernasib
seperti Nasib Wartel saat ini. "Hidup segan mati tak mau". Peranan dan Fungsi
Wartel sebagai media komunikasi bagi warga masyarakat yang belum memiliki
fasilitas telepon. Namun saat ini hampir semua orang punya handphone, mereka
lebih memilih pake handphone pribadi dengan berbagai fitur dan kemudahan yang
diperoleh. Sehingga nasib Wartel jadi merana, banyak yang tutup karena omzet
atau pendapatan wartel lebih rendah daripada biaya operasionalnya. .. Kecuali
Wartel yang berada di tempat yang strategis seperti di Terminal dan semacamnya
masih tetap bisa eksis walaupun cukup terbatas...

Begitu juga dengan "Warnet yang biasa-biasa saja" dalam menghadapi Persaingan
dengan Arus Internet Murah, Internet Gratis / Free HotSpot, Laptop murah, PDA /
Handset murah yg support internet juga akan mengalami nasib sama dengan Wartel
tadi. So... Bagaimana agar "WARNET TETAP BISA EKSIS....... ...????" Jawabannya
ya cuman satu.... ==> "JANGAN LEBAY PLISSSS".

Artinya : Warnet harus Inovatif, Pasangin fasilitas HotSpot, sediakan cafe atau
kantin yg nyaman, fasilitas Printing yang lengkap, cetak foto, Memory Card
Reader, Bonus untuk pelanggan yang menarik, operator yg ramah dan "menarik",
adakan berbagai event seperti kompetisi, lomba, game atau berbagai bentuk
kegiatan bersama, dll.... dll... Silahkan anda kreatif dan Inovatif...

Jangan sampai WARNET itu kalah dengan WARPEC atau WARTEG. Sekarang sudah banyak
loh Warung Nasi Pecel dan Warung Tegal dgn "FreeHotSpot"-nya.... How About