Tolong yang nomor 1 dan 5.
Tapi, yang nomor 5 untuk modem "SmartAX MT882a".
Kenapa Pak Nathan tahu saya masih kecil?

________________________________
Dari: Prog Tel <progtel2...@yahoo.com>
Terkirim: Jum, 29 Januari, 2010 14:19:07
Judul: Re: [YF] [JAWAB] Cara membuat Webserver sendiri

Pertanyaan anda masih terlalu general... kurang spesifik... Coba saya kasih
sedikit breackdown supaya lbh jelas maksud pertanyaan anda...
Webserver yang anda maksudnya ini yang bagaimana ? Kita bisa membuat Web Server
dengan beberapa option seperti dibawah ini :

1. Web Server dengan
Server yang telah disediakan oleh ISP. Jadi disini kita hanya HOSTING saya,
konfigurasi & Manage Server dilakukan oleh ISP. Kita hanya memperoleh layanan
nya dari mrk aja.

2. Web Server dan Hardware Server yang kita SEWA dari ISP alias LEASING. Jadi
disini layaknya kita memiliki Server Sendiri, kita manage sendiri, kita
konfigure sendiri serta bebas kita jualan layanan untuk pihak lain dari server
yg kita sewa ini.

3. Web Server dan
Hardware Server yang kita miliki sendiri. Server kita ini di tempatkan di suatu
RACK MOUNT dalam Ruang Server milik Pengelola DATA CENTER, kita bisa Remote
Access maupun Onsite Access sesuka kita.

4. Web Server dengan Server milik kita sendiri yang di tempatkan di Ruang
Server / Data Center kita sendiri.........

5. Ataukah Option... dengan memiliki IP Public dari ISP atau dari SPEEDY yang
selanjutnya kita setting PORT FORWARDING seperti di artikel saya ini :

http://jamesbond. xcode.or. id/setting_ port_forwarding_ ip_adsl.html
atau :
http://jamesbond. berjuang. info/setting_ port_forwarding_ ip_adsl.html

Oke dech adik Turfa, jawab dulu option pertanyaan diatas untuk bisa menjawab
pertanyaan anda lbh lanjut...