--- Pada Jum, 12/3/10, rifki_d...@yahoo.com <rifki_d...@yahoo.com> menulis:

Dari: rifki_d...@yahoo.com <rifki_d...@yahoo.com>
Judul: Re: [YF] [JAWAB] Cara meningkatkan kapasitas Flashdisk
Kepada: "Yf" <yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com>
Tanggal: Jumat, 12 Maret, 2010, 2:53 AM

Wah wah wah..
Bener2 bijak jawaban mas nathan..
Makasih bnyk mas..

Dipikir2 sih iya..

Flashdisk skg murah2 dan bergaransi..

Dan memang 1gb 2g 4gb tuh harganya ga jauh beda..

Thnx ya..

Salam

From: Prog Tel <progtel2...@yahoo.com>
Date: Fri, 12 Mar 2010 02:06:58
To: <yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com>
Subject: Re: [YF] [JAWAB] Cara meningkatkan kapasitas Flashdisk

Hem...
Sebetulnya sich saya gak pingin koment ttg Threat ini... asyik utk dibaca aja.
Tapi... saya jadi ingat sekitar 4 tahun lalu tentang kasus MARKUP kapasitas
harddisk alias harddisk bajakan dimana saat itu masih beredar FLASHDISK
berkapasitas 128 MB / 256 MB tapi beredar flashdisk dengan 2 GB / 4 GB dengan
harga yang fantastis amat sangat murah. Tapi... ternyata flasdisk 2 GB ini
sebenarnya CHIPSET IC Memory-nya hanya berkapasitas 64 MB atau 128 MB, dan pada
pengunaannya ternyata flashdisk ini rata-rata JEBOL jika sudah diformat 3 kali
keatas.

Baca artikel ini :
http://jamesbond.xcode.or.id/repair_flashdisk_with_portfree.html

Coba bayangkan jika saat ini yang ada dipasaran FLASHDISK berkapasitas 4 GB / 8
GB lalu tiba-tiba beredar dipasaran FLASHDISK berkapasitas 40 GB dengan harga
200 ribuan. Siapa yang tidak tergiur...???

Dari satu sisi, saya sebagai "PENGAMAT" patut menghargai penemuan teknik MARKUP
kapasitas storage tersebut. Tapi di sisi lain... saya meng-elus dada karena
ssaya lihat nantinya hal ini akan menimbulkan banyak korban. Jadi... jangan
merasa bangga dulu anda yang sudah berhasil merubah kapasitas flashdisk 1 GB
menjadi 2 GB, sebab selain harga flashdisk 2 GB ini harganya tidak beda jauh
bahkan lebih baik kita beli flashdsik 4 GB cuman sekitar 150 ribuan. MASALAH
UTAMA-nya adalah... jika kita gunakan flashdisk hasil MARKUP ini untuk
menyimpan DATA ( misalnya data pekerjaan kita sehari-hari atau data SKRIPSI
anda ) lalu Flashdisk ini mengalami kerusakan alias JEBOL maka SIAPA YANG AKAN
MENJAMIN DATA KITA TERSEBUT??? Siapa yang bertanggung jawab? Dan apakah data
anda atau pekerjaan anda tersebut cukup dihargai uang 150 rb???

So... semua kembali kpd kita masing-masing, mau ambil resiko ataukah sekedar
untuk ujicoba aja. Kalo teknik yang di gunakan adalah teknik kompress data maka
teknik ini lebih aman dari pada teknik MARKUP kapasitas storage.