Maaf master ganggu…

master mau tanya nih…

Gimana sih cara mencari irisan dalam sebuah himpunan
menggunakan program pascal dengan ARRAY?

Misalnya nih ada 2 buah himpunan:

A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}

B = {2, 4, 1, 9, 8, 6}

Jadi irisannya itu 2, 4, dan 6

Algoritmanya:

Program akan memulai dari anggota himpunan A yang pertama,
yaitu 1. Program akan mengecek ke semua anggota himpunan B apakah ada yang sama.

Contoh:

Apakah 1=2? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 1=4? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 1=1? Ya, cetak 1, lanjutkan.

Apakah 1=9? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 1=8? Tidak, maka dia akan lanjutkan.

Apakah 1=6? Tidak, Tidak, tidak dicetak, selesai.

Lanjut ke anggota himpunan A yang ke-2, yaitu 2.

Apakah 2=2? Ya, maka dia akan mencetak 2, lanjutkan.

Apakah 2=4? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 2=1? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 2=9? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 2=8? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Apakah 2=6? Tidak, tidak dicetak, lanjutkan.

Lanjut ke anggota himpunan yang ke-3, yaitu 3.

Begitulah seterusnya sampai semua anggota A dicek ke anggota
B. dan sampai outputnya adalah 2, 4, 6

Untuk anggota himpunan boleh diinput dari keyboard boleh
juga ditetapkan dalam program.

Ane udah coba sampai nagntuk2 nih master, dan gak dapet juga2…

Ane udah coba pakai pengulanan for dan while tapi tetap
tidak bisa….

Mungkin memang ane yang tidak mampu…

Untuk itu, ane mohon kepada master2 semua untuk membantu ane
buat nyelesein tugas kuliah ane ini…

tolong banget ya master…

Pliss…..

Btw Thanks before nih…

      Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang
Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

Kirim email ke