waduh saya juga masih nubi kale, cuman pas kebetulan dulu pernah dikasih tahu
bug di joomla, persis seperti bug yang ada di webnya dinkes. Mungkin sekedar
tips saja, kalo memang mo pake CMS apapun, usahakan selalu mengikuti
perkembangan di situs supportnya, karena biasanya kalopun ada bug pada CMS,
pasti pihak developer akan segera mengupdate patchnya. Dan gak ada salahnya
mengikuti info tentang vulnerabillity pada web, seperti banyak di posting di
milw0rm dsb. Prinsipnya, kita akan lebih tahu bagaimana cara kita bertahan,
kalo kita juga tahu bagaimana cara menyerang.

--- In yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com, Sulae <sulai77un...@...> wrote:

> Om Ipo3nx, mampir-mampir ke situs ini dong http://himatekkim-unlam.org/, baru
> saya buat, dan terus terang saya baru aja belajar pake joomla (bisanya cuman
> pake blog itu pun blogger, hehehehe yang lainnya gak ngerti), dan baru kali
> ini pake dari install sampai update (sebenernya gak ngerti juga cuman dicoba2
> aja ngikutin semua panduan yg ada).
>
> Jadi kira2 klo segi keamanan apa yang mesti yg saya lakukan agar tidak mudah
> kena deface?
>
> Mohon maaf sebelumnya klo pertanyaannya nubitol banget, soalnya saya gak
> [...]

Kirim email ke