From: jay aghasi <jagh...@yahoo.com>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 14, 2010 14:06:29
Subject: Re: [YF] [jawab] Cara Mengatasi BOM EMAIL

Solusi yang disampaikan mas fatonah juga bisa, namun fitur ini hanyalah sebatas
fitur disisi  user/client. Dan saya yakin semua webmail punya fitur self
blocking spt ini. Tetapi kalau melihat kasus yang dialami mas Samuel ini yang
diserang mail servernya dia pribadi. dan bisa jadi dari berbagai random source
email. Bukan begitu mas samuel ?

Untuk mengatasinya bisa buat sendiri Anti-spam. sehingga anda bisa atur filter
emailnya. termasuk dari IP mana saja yang bisa akses smtp mail server anda.
Anti-spam opensource sudah banyak kok. Saya sudah terapkan dinetwork internal
saya dan hasilnya cukup "Galak" untuk membendung mail2 bomber. ;-)