1. Cara install Mikrotik, baca tutorial berkali-kali lalu di coba dech. Teori
tanpa praktek itu percuma aja. Cumin bisa ngomong doang...
http://jamesbond.berjuang.info/files/Mikrotik/Materi-Workshop-Instalasi_Mikrotik_PC_Router_with_Speedy.rar

2. Dapetin CD Mikrotik dari sini :
http://jamesbond.xcode.or.id/files/Mikrotik/

http://jamesbond.berjuang.info/files/Mikrotik/

Ambil aja yg ini dech, sdh All in ( tutorial + License ) :
http://jamesbond.berjuang.info/files/Mikrotik/Mikrotik-3.90-By-NGR.iso

http://jamesbond.xcode.or.id/membuat_mikrotik_3.20-3.22_full_license.html

3. PC Router Mikrotik tidak bisa buat kerja yang lain. Tapi kalo kita bikin
Mikrotik di Virtual PC ( pake VMWare, MS Virtual PC atau VirtualBox ), PC ini
bisa buat kerja yg lain koq. Cukup bikin Virtual PC dgn 2 Bridge LAN, Ram 64 MB
/ 128 MB / lbh, Virtual harddisk 1 GB.

4. Episode berikutnya Mikrotik VPN sudah keluar tuh. Next Episode, materinya
udah ada di kepala, capture-nya sdh di harddisk laptop, tinggal menuangkan ke
Artikel aja. Tergantung kesempatan & Good Mod nya aja. hehehe...