From: Ardi he <ardin...@yahoo.co.id>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Monday, May 31, 2010 11:51:21
Subject: [YF] [HELP]  [warnet] client 3 Internetan Bisa tapi LAN gak bisa

Kepada Seluruh Member YF Mohon bantuannya.

Sesuai judul saya punya warnet 1 server 4 client.( 5 komputer ) ma`lum modal
masih kurang.
nah di client no 3 itu internetan bisa tapi untuk LAN gak bisa ( yang lainnya
bisa connect internetan maupun LAN ), kira2 apanya?

spek komputer :
1.P IV 2.6 ghz
2..Mb amtron
3. RAM 512
4. Hdd 40 GB

Yang telah saya lakukan :
1.instal ulang client no 3 ( sudah 3x tapi tetep gak bisa )
2.driver semuanya terinstal
3.firewall aktip semua
4.skema jaringannya ( internet - modem - swicth - komputer )
5.saya ping ke gateway atau ke ip client no 3 di komputer client no 3 sendiri
ada respon ( tapi kalau ke
   server atau client yang lain gak bisa, jawabannya request timeout, begitu
juga sebaliknya ).
6.semua ip di set manual misal client1 ip 192.168.1.20, client2 ip 192.168.1.21
dst.

Mohon jawabannya urgent.
saya ucapkan terima kasih sebelumnya

 ARDI HERYANTO