Teman teman saya punya permasalahan. Saya menginginkan agar ip public modem
Speedy dapat diakses diluar sebagai webserver. Otomatis saya seting modem
tersebut pada mode bridge. Kemudian pc yang akan men-DIAL UP adalah Ubuntu
Server. Menggunakan pppoeconf , saya setting username dan pasword speedy dan
berhasil.
Melalui Ubuntu Server aku dapat mengeping situs luar negeri dan bisa browsing
juga menggunakan lynx di Ubuntu Server. Tetapi di client / pengguna kantor
kenapa tidak bisa browsing internet ya ? Waktu dicoba test ping dia mau resolv
dari www.yahoo.com ke alamt IP tetapi selanjutnya Request Timed Out. Mengapa ya
teman teman ? Setingan iptables tidak aku ubah ubah. Sama persis ketika aku
memakainya dalam mode PPPOE/ dial up lewat modem.
Kira kira apa yang menyebabkan client tidak bisa browsing. Terima kasih atas
masukkannya

Kirim email ke