Mohon bantuan teman-teman yg tahu solusi atas masalah ini.

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:

PERTAMA:

Ini pengalaman saya install Mikrotik pada PC.

Sebelumnya kemarin saya telah mengambil File ISO Mikrotik dari
http://www.mikrotik.co.id/download.php

Waktu pertama kali booting untuk menginstall Mikrotik, muncul pesan:

Found harddrive as SATA 1

FATAL ERROR: no CD-ROM found

Press Enter to reboot

KEDUA:

Mikrotik yang akan saya install ini akan digunakan untuk pengaturan internet
di sekolah.

Media yang digunakan Wireless dan Kabel.

untuk kebutuhan internet disekolah, menu-menu seperti dibawah ini, menurut
pendapat teman-teman, menu-menu mana yang harus saya pilih sesuai kebutuhan
tentunya.

[ ] system                       [ ] isdn                             [ ]
synchronous

[ ] ppp                          [ ] lcd                              [ ]
telephony

[ ] dhcp                         [ ] ntp                              [ ]
ups

[ ] advanced-tools               [ ] radiolan                         [ ]
web-proxy

[ ] arlan                        [ ] routerboard                      [ ]
wireless

[ ] gps                          [ ] routing

[ ] hotspot                      [ ] security

KETIGA:

Bagaimana kalau seandainya Driver LAN-CARD Onboard yang saya gunakan saat
ini, tidak di-support oleh Mikrotik, dimana saya harus download Drivernya
untuk versi Mikrotik yang saya gunakan saat ini.

Terima kasih untuk teman-teman yang bersedia memberikan saya solusi.

Kirim email ke