Wcds,
Saya sendiri juga punya kenangan dengan bapak Parulian
Sidabutar tentunya dalam sisi yang agak berbeda
mengningat angkatan saya jauh  setelah beliau. Yang
saya kenal dari beliau adalah komitmen beliau terhadap
Yon I tinggi sekali, hampir setiap ada kegiatan besar
beliau ini selalu "ringan kantong" dengan menyumbang
untuk kegiatan di batalyon. Selama aktif di Yon I
(1992-1997) bahkan sampai saya menjadi komandan,
(1996/97) beliau menjadi tumpuan untuk pendanaan
batalyon I terutama ketika Yon I mengalami kesulitan.
Saya berapa kali ketemu beliau untuk urusan yang satu
ini.
Pernah sekali waktu saya dan beberapa staf Yon I
datang agak terlambat dari jadwal dari jadwal yang
disepakati dengan beliau karena kemacetan di jakarta,
apalagi kita hanya mengandalkan bis kota. Sesampai di
kantor beliau saya lihat sudah ada beberapa direktur
dan bos beberapa perusahaan rekanan diruang tungu yang
antri ingin menghadap, waduh..bakal berjam jam nih
kita menunggu dalam hati saya. Kemudian kami sampaikan
ke sekretaris beliau, bahwa kami sudah datang dan
mohon disampaikan permohonan maaf kami karena
terlambat. Setelah diberitahu oleh sekretarisnya,
beliau langsung keluar ruangan dan memanggil kami,
selanjutnya kami masuk dengan perasaan yang rada nggak
enak, mengingat seharusnya yang dipanggil duluan
direktur direktur dan bos-bos perusaan rekanan yang
sudah menggu lama di ruang tunggu itu. Ada setengah
jam beliau cerita panjang lebar tentang pengalaman
desertai selentingan joke yang khas ala beliau sebelum
pada akhirnya memberikan sumbangan dalam bentuk cek.
Saya cukup berduka setelah mendengar wafatnya beliau,
semoga beliau diterima disiNya dan mendapat balasan
yang sesuai dengan amalannya. Amin
Beliau dalam pandangan saya adalah salah satu dari
sekian banyak alumni yon I yang sampai saat ini masih
komitmen dengan menwa, Yon I, dan bela negara.
Batalyon I  telah kehilangan seorang tokoh.

Rifki Muhida, Osaka.

http://personal.mail.yahoo.com/

--
On-line arsip : <http://yonsatu.mahawarman.net>