Syafril Hermansyah wrote:

>Semalam  nonton  Film  di  TV  yg  didasarkan  atas novell Tom Clancy, kebetulan
>juga  sdg  baca  (belum  selesai) bukunya Tom Clancy bahasa Indonesia terakhir (baru
>terbit, terbitan Gramedia).
>Ada  yg  menarik  mengikuti  kisah  si  Sersan  Ding  Chavez, saat dia digembleng
>ulang di Barak Colorado sebelum diterjunkan ke Columbia :
>- S1 adalah Personal, S3 adalah Operasi (kok seperti salah terjemahan
>  ya, Pak Djoni Saleh yg kebetulan baca versi Inggrisnya mungkin bisa
>  komentar).

Waduh, ini kalau nggak salah kan "Clear and Present Danger" ya? Saya
bacanya 1989, 12 tahun yang lalu, jadi sudah lupa. Nanti dilihat lagi
deh, Bab berapa? Bab-5 "Beginning"?

Yang sekarang lagi terus teringat-ingat sih "Executive Order" (baca
tahun 1996), karena di situ diceritakan ada pilot Japan Air Lines yang
dendam sama Amerika, lalu menubrukkan Boeing-747 yang dipilotinya ke
gedung Capitol sehingga runtuh dengan korban banyak sekali, dan kemudian
di bagian lain buku itu diceritakan teroris melanjutkan serangannya pada
Amerika dengan ... wabah penyakit (ebola).
He he he, jadi kayaknya Bin Laden tukang buku baca Tom Clancy juga nih!

Wasalam.