Giri S. Hadihardjono wrote:
>Ini apa tidak keliru? Ingat saya isteri Basuki bukan Irawati Yogasuria.
>Kalau saya tidak salah Irawati Yogasuria itunisterinya Durban Latief. Mana
>yang benar?

Wah, wah, Mas Giri ini benar-benar jeli. Walaupun selama ini hanya
"lurking" saja di milis ini, tetapi begitu ada discrepancy, langsung
saja muncul.

Mas, yang istrinya Durban itu Irawati yang SeniRupa (Angk.'62?),
sedangkan ini yang istrinya Basuki ini Irawati yang Biologi Angk.'64.

Irawati yang SeniRupa memang sangat terkenal di jamannya, karena ketika
itu merupakan seorang penari dengan reputasi internasional, dan
memanglah dikenal di masyarakat sebagai Irawati Yogasuria.

Sementara Irawati yang Biologi ini pada jamannya sangat aktif di Yon-I
dan PMB, dan karenanya saya kenal cukup dekat.  Dan, believe it or not
(saya sendiri juga pernah heran) juga punya nama belakang Yogasuria.
Tetapi karena menyadari ada Irawati Yogasuria lain, yang notabene lebih
senior, maka Ira yang (realtif) lebih junior ini lebih suka dipanggil
Dewi Irawati saja.

Gitu kan ya Basye?
(Basye Abas F. Soeriawidjaja ini kakaknya Mia Miranti Indra Abidin,
sahabat seangkatan Ira di Biologi, so he should know better)

Wasalam.