Hallo Gank!,

On  Wed, 6 Mar 2002 at 13:39 GMT +0700 "Poeloengan (GAE-MEK/EVE)"=[PM]
wrote to [EMAIL PROTECTED] :

> Saya juga beyond my limit,jadi pakai kata "barangkali".
> Barangkali ia mencari dukungan umum/publik.
> Pengamatan Mas Johny Saleh pun : .....langkah ragu ragu.....
> (karena ia melihat dalam hal PKPS,separtai pun terpecah pendapat)
> Anyhow butuh decission dari seorang leader(Menko),kalau tidak yaa...betul ..
> makin amburadul.

Kalau  kita melihat dari pernyataan dia an sich bisa diartikan begitu,
tp bbr waktu yg lalu ada pernyataan dari Presiden kita " Level dibawah
Menteri    susah   dipegang   lehernya..."   dan   "mendapat   warisan
Birokrasi/pemerintah yg isinya sampah...".

Dalam  leadership,  memang  Komandan  bisa melakukan delegasi wewenang
kebawahannya,  akan  tp seharusnya dia juga membackup bawahan itu, shg
rencana yg dilakukan bisa jalan.
Hal  ini  penting  dilakukan,  baik  saat  si subordinat berhadapan dg
bawahannya  yg  nakal  (krn  merasa  dekat  dg Boss besar, atau alasan
lain), maupun saat dia berkoordinasi dg sesama pejabat setingkat dia).

Nah,  kalau  Boss  besar  saja  sudah  "bohwat"  (kewalahan)  bgm  dg
bawahannya  ?
Saya  punya  feeling  bhw inilah yg problem dihadapi oleh para menteri
sejak jamannya Om Gus dulu, shg Menteri kelihatan "melempem".

- Syafril -

Old Ekek Never Die, They Just Regenerates!
YON-1 ITB <RET> A-7911664
#...Moderator and Fellow [EMAIL PROTECTED] List Member...#

Thought of The Day :
***Anda  tidak  pernah akan menemukan diri Anda sampai Anda menghadapi
kebenaran (Pearl Bailey).