Assalamu'alaikum Wr. Wb.
WCDS,

Sekedar laporan pandangan mata.

Pada tgl 11 Mei 2002, Yon I telah melaksanakan Studium General dengan tema
"Mempersiapkan diri menjadi mahasiswa unggul untuk menghadapi persasingan di
era globalisasi"

Setidaknya ada 70 orang mahasiswa dengan sebagian besar adalah mhs TPB.
Kegiatan ini merupakan usaha Yon I untuk mulai menampilkan wajah Yon I
sebagai unit kepemimpinan.

Yang menarik buat saya pribadi adalah cara mhs tsb memilih tempat duduk.
Seolah sudah menjadi kebiasaan,  mereka memenuhi tempat duduk dari depan ke
belakang sehingga tidak ada seorang mhspun yang dusuk dibarisan belakang.
Suatu phenomena baru bagi saya karena dijaman saya mhs akan berlomba duduk
di barisan belakang dan menghindari barisan depan.

Syarif Hidayat
Ekek XXII