Widya Çastrena Dharmasiddha !

At 12:46 24-10-2002 +0700, "Syafril Hermansyah" wrote:

>sales-benefit approach
>selling tidak beradu soal harga'.

Menjual barang, akan bernilai lebih -alias bukan sekadar nilai uang- jika
ditekankan pada ikutannya. Yang saya maksud adalah bagaimana nilai pelayanan
setelah barang tesebut terjual, bagaimana hubungan di antara mereka setelah
transaksi dlsbg.

Kalau dikaitkan dengan penawaran dari negara-negara eks Uni Soviet, maka
seyogyanyalah hal itu diperhatikan, khususnya oleh para penjual. Apakah bisa
diharapkan bahwa mereka bersedia membantu penukaran (covresion) sistem yang
sudah berlaku -paling tidak cara memadukan dengan yang sudah ada- dengan
harapan hubungan akan terus berlanjut ?

>Dan dia benar, krn perusahaan ini terus
>berkembang sekalipun menjual barang dg harga lbh tinggi dibanding
>competitornya.

Orang yang pernah saya kenal seperti tersebut, kemudian menutup usahanya.
Iklim di Palembang -atau mungkin mutu dukungan stafnya- belum / tidak memadai.

>Kalau toh ingin memperbaiki ini di pemerintahan

Kata pelaku bisnis di AS : ekonomi berjalan lancar saat pemerintah tidur...
:)

Sharif Dayan
90 67 060 1560
--
-== http://www.ksatrian.or.id ==-
-== [EMAIL PROTECTED] (defense matter forum) ==-

Moderators     : <mailto:yonsatu-moderators@;mahawarman.net>