Sayangnya tidak semua nomor HP bisa dibedakan pra bayar atau pasca bayar,
seperti 0818....(proXL), baru ketahuan setelah dicek ke operator selulernya.

Saya dua kali terima SMS semacam itu, dan gagal melacak "penipu"nya (saya
sengaja menelpon balik melalui wartel). Terakhir saya katakan ketika
tersambung:"..kasihan yah orang seperti anda ini, hidup kok untuk menipu.
Sudah berapa banyak orang yang anda tipu yah...?". Langsung dijawab sambil
ditutup "...sialan!".

Beberapa waktu lalu kawan saya di BNI-46 mengungkap adanya beberapa nomor
rekening yang terpaksa diblokir, gara-gara dipakai menipu (memakai KTP palsu
pada waktu buka rekening) dengan modus yang sejenis (memanfaatkan SMS, lewat
surat dsb).
Jadi, memang masih banyak masyarakat di sekeliling kita yang berpendidikan
rendah, apalagi dengan ekonomi yang memprihatinkan yang tentu saja menerima
SMS semacam itu langsung "glek" saja.

Karena itulah, tidak ada salahnya kalau kita mau "ringan tangan" berbagi
info dengan mereka....itulah maksud E-mail ini, tidak lebih.
Jadi bukan masalah "percaya tidak percaya..gitu". Memang oparatornya praktis
tidak bisa apa-apa malah diuntungkan dari "pulsa" kok, sedangkan pengguna
telpon celuler yang "terpedaya"lah yang dirugikan......

Saya baru saja terima SMS dari 818:"Pelanggan proXL Yth. harap berhati2 thdp
penipuan melalui SMS dg janji hadiah uang/barang. Utk klarifikasi hub 818
dari ponsel anda atau kunjungi XLShop/Ritel 11/12/02 18:17".

salam
Asodik

---