On Mon, 2 Jun 2003 10:40:48 +0700  Nugroho Setyabudi (NS) wrote:

> Perlu saya tambahkan "Jawa" disini adalah pulau Jawa (wah saya
> jadi terbawa sensitif nih?). Hal ini bisa dimaklumi karena
> tayangan TV lebih banyak didominasi informasi dari kota besar
> saja seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Surabaya
> dst.

Kok jadi sensitif gitu sih :-)
Memang sih pengaruh media, khususnya media elektronik sangat
besar thd persepsi masyarakat.
Saya jadi ingat joke dari Madura (entah benar entah tidak), dulu
jamannya Harmoko jadi Menteri Penerangan, krn seringnya dia
berpidato di TV menginformasikan 'berita dari pemerintah'
orang-2x d Madura bilang bhw Harmoko adalah Presiden Republik
Indonesia :-)))

Syafril Hermansyah<syafril-at-dutaint.co.id>

.