On Mon, 11 Aug 2003 05:26:12 -0700 (PDT)
EVY ARYANTI <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tulisan 'View about Indonesia Contry' memang belum saya send ke milis
> ini.  Saya ingin bertanya dulu kepada P' Moderator (P' Syafril)
> bagaimana jaminan security untuk milis ini.  Tulisan saya itu agak
> 'kontroversial' dan klasifikasinya > 'secret/confidential' karena
> bermain di area politik, sosbud, hankam, ekonomi dsb.  Terus terang
> saya takut ditangkap...hahaha.

Tidak ada jaminan bhw apa yg Anda tulis tidak akan diteruskan ke orang
lain.
Milis [EMAIL PROTECTED] terarsip di public archive, shg semua orang
bisa baca, search dg google atau search engine lain akan mudah menemukan
arsip tsb.
Milis [EMAIL PROTECTED] sengaja tidak di arsip, shg hanya member yg
punya arsipnya.

Krn s/d saat ini blm ada kebutuhan utk milis yg "secret", maka saya
tidak setting ke arah itu, walau jika diinginkan bisa saja dilakukan krn
kemampuan itu ada di List Engine yg saya gunakan (Ecartis).

Milis yg secure itu bisa berarti sender/poster address otomatis di
stripe (annonymous), posting harus pakai password, bahkan kalau
diinginkan agar saat open message yg diterima dari Milis harus pakai
passwordpun bisa dilakukan. Memang sih expertise dari member juga
diperlukan agar hal itu terjadi, tidak semudah melakukan posting dg cara
biasa spt yg sekarang kita lakukan.

Syafril Hermansyah