Mas Koni,
Saya juga melihat ini dan rasanya prihatin.
Kalau kita memang berniat untuk membangkitkan kembali Batalyon, sebaiknya
usaha ini dapat dilakukan secara bersama-sama, baik oleh alumni, maupun
oleh anggota aktif di ITB.
Open House kemarin merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk
mempromosikan diri.  Ketika saya mampir ke tempat unit Menwa di sebelah
Apress (apresiasi seni) nampaknya kosong saja, malah diisi duduk2 oleh
rekan2nya dari apress.  Ketika saya tanya, mereka hanya berkata bahwa stand
ini kosong, dan memang kosong, karena tidak terlihat barang apa2.

Dua kali saya lewat di Posko Mahawarman di dekat GSG.  Pertama, pada hari
Sabtu siang sekitar jam 1-an.  Pintunya terbuka, ada sepeda motor hijau
tentara di depannya, tetapi ketika saya ketuk dan masuk, tidak ada
seorangpun di dalamnya.
Kali kedua, pada hari Minggu, setelah melihat-lihat Open House, saya terus
juga keliling ke atas, dan POSKOnya tertutup.  Mungkin keadaannya memang
demikian, personilnya kurang sehingga memang memerlukan penambahan daya
tarik agar dapat merekrut banyak anggota.

Wassalam,
HK

..... deleted .....