On Wed, 3 Sep 2003 06:31:08 +0700
[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Pembentukan database batalyon 1 saya kira sudah masuk juga dalam
> perencanaan program kebangkitan Yon 1 ke depan, namun perkenankan saya
> mengajukan beberapa sumber yang mungkin akan berguna bagi
> pembentukkannya, seperti misalnya:
>    Dari address email yang ada pada Pak Syafril
>    Dari daftar di Kasie 3 Personil di Batalyon, termasuk mungkin masih
>    tersimpan daftar peserta HANATA yang lalu.

Data ini sebenarnya yg simpan adalah Pak Sakti Tammat, saya memang
mendapatkan copy programnya (yg termasuk database didalamnya), sayangnya
program dirancang running di O/S windows padahal saya pakai linux
sehari-hari shg dulu saya simpan saja.

Kabar terakhir, Notebooknya Pak Sakti crashed shg database itu
hilang/rusak. Jadi nampaknya saya harus cari lagi arsipnya (maklum krn
tidak bisa di run di PC saya, shg saya lupa meletakkan di folder mana,
kebetulan lagi file server di kantor juga migrasi dari windows ke linux,
dan saat itu file-2x yg dirasa tidak penting saya hapus dan compress).

> [...]
> siapa yang bisa membantu untuk mengakses sumber2 tsb., karena besar
> kemungkinan daftar dari Pak Syafril dan Batalyon tidak akan meng-cover
> seluruh anggota Batalyon 1 dari semua angkatan.   Mungkin sumber nomor
> 2 dan 3 masih dalam bentuk kertas, sedangkan sumber2 lain sudah dalam
> bentuk file komputer, tetapi tidak apa, kita bisa bekerja sama untuk
> menyusunnya.  Saya kira penyusunan/pembentukkan database ini cukup
> penting karena dari data yang terstruktur baik, kita bisa mengetahui
> kemampuan kita, dan selanjutnya bisa menyusun rencana kita ke depan

Saya merencanakan database ini formatnya mirip/sama dg Address Book di
Email client, malah bisa dibilang saya akan isikan di Global Address
Booknya mail server yon1.mahawarman.net, shg semua user
@yon1.mahawarman.net otomatis akan bisa mengaksesnya melalui
http://webmail.mahawarman.net, nanti saya akan berikan trustee ke
beberapa orang untuk bisa write (mengisi) global address book tersebut,
sehingga saling melengkapi.
Saat ini sdh ada official email address utk anggota aktif (ex-officio),
y.i.
- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]

jadi dari situ ybs bisa akses dan melengkapi yg sudah ada.

Sebenarnya mail server saya ada fasilitas chatnya juga shg sesama
[EMAIL PROTECTED] bisa chatting, juga saling mengisi Event
Schedulling (ada fasilitas calender, event, meeting, task schedulling),
tp krn resources server masih terbatas maka saya tidak pernah announce.
Sore ini saya baru saja selesai upgrade h/w server, shg lbh lega
menjalankan aplikasi-2x yg resource hungry.
Jadi sabar aja dulu ya :-)

Syafril Hermansyah