WCDS,

coba klik situs berikut:
http://story.news.yahoo.com/news?tmpl=story2&u=/031020/ids_photos_wl/r2026496129.jpg&e=16&ncid=1756.
Empat orang anggota Kopassus turun rapelling dari Huey
barengan dua ekor herder.
Keempat prajurit Kopassus yg full-gear tsb saya
asumsikan anggota Dengultor. Pertanyaan saya, apa
fungsi anjing herder digunakan utk operasi anti teror
? Opini saya, menghadapi teroris yg umumnya bersenjata
api, herder tsb akan wasted secara sia-sia.
Sering saya menggaruk-garuk ubun-ubun kepala kalau
melihat demo TNI (seringnya Kopassus & Brimob),
mencoba mengerti apa aplikasi & tujuannya selain
sekedar tontonan demo.

A note: digambar tsb Huey TNI-AD yg digunakan
kelihatannya versi terbaru Bell-412 (bermesin dua &
baling2 empat bilah). Pernyataan Kasad baru2 lalu yg
mengatakan kemungkinan penyebab kecelakaan stabo
Kopassus adalah heli Huey yg sudah tua (generasi
perang Vietnam Bell-205, single engine & berbaling2
hanya dua) mungkin membuat panitia kapok memakai heli
tua utk demo.

Salam,
Doddy Samperuru