On Sat, 15 Nov 2003 02:03:16 +0700 Priyo Pribadi Soemarno (PPS) wrote:

> Terus terang , arti "tatas, titis , ...dstnya"  , aku kurang paham ,..
> barangkali seperti terjemahan yang sudah disampaikan tadi sudah betul

Dulu saat saya dikuliahi oleh wong tuo soal titis-tatas ini, saya nggak
konsentrasi sih. Saat itu saya masih baru jadi Sales, terus datang ke
customer (Deplu di Pejambon kalau tdk salah) dikuliahi soal tatas-titis
lebih dari 2 jam sampai mata saya berair; melihat saya berlinang air
mata Pak Tuo ini malah makin bersemangat cerita lebih lanjut (dikira
saya terharu barangkali), padahal mata saya berair karena silau (si
Bapak ini duduk membelakangi jendela, dan saya yg duduk di depannya jadi
langsung berhadapan dg silaunya sinar matahari sore).

> ,.. Minta tulung sama mas Budi Nir , ... yang suka nyanyi dandang gulo

Mungkin memang harusnya tanya ke Ki Ageng Pandan Alas yg sering
rengeng-2x Dandang Gulo untuk ngusir nyamuk ha..ha..ha...

--
syafril
-------