From: Syafril Hermansyah
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: 23 Januari 2004 0:35
Subject: [yonsatu] Re: Gong Xi Fa Choy

> Thaysuhu, kalau Sin Cun Kiong Hi saya tahu artinya
> Selamat Musim Semi, kalau Tiam Hok Tiam Siu
> artinya apa (murah rejeki, murah jodoh) ?

He he he, beneran mau tahu nih?

Ya maknanya kira-kira begitu lah.
Persisnya ungkapan bahasa Hokkian ini berarti "semoga dapat
keberuntungan/rejeki, semoga dapat kesehatan/kesenangan".

> Lalu Gong Xi Fa Choy  arti sebenarnya apa ya ?

Kalau "Gong Xi"-nya (bahasa Mandarin) sih sama saja dengan "Kiong Hi"
(bahasa Hokkian), artinya "selamat".
Sedangkan "Fat Choy" artinya "menjadi kaya".

Wasalam.

<http://news.gmane.org/gmane.org.region.indonesia.mahawarman>
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>

Kirim email ke