Saya rada-rada mengerti bahasa Belanda, tetapi bukan karena belajar
formil, cuma dari dengar-dengar sana-sini.
Menyimak berita "pemakaman" Prinses Juliana ini, yang luas disiarkan
media massa di seluruh dunia, karena pengetahuan yang terbatas itu
saya jadi bingung melihat istilah yang dipakai untuk mengatakan
"pemakaman" ini (karena itu kata "pemakaman" tersebut di sini saya
beri tanda petik).
Saya harap Hermansyah bisa menjelaskannya.

Di media massa, kalau beritanya bah. Belanda, selalu dipakai istilah
"bijgezet" untuk "pemakaman" Prinses Juliana ini.
Kenapa koq tidak dipakai kata "begravend" ya?
Apakah "bijgezet" ini sama dengan "begravend", tetapi khusus untuk
kaum ningrat (jadi seperti beda antara "penguburan" dengan
"pemakaman")?
Ataukah "bijgezet" itu lain dengan "begravend", dan kenyataannya
memang Zijne Hoogheid was eigenlijk niet begravend, maar bijgezet,
tetapi lantas bagaimana perbedaannya?

(Tapi jelasinnya bah. Indonesia saja ya, kalau bah. Belanda lagi, saya
nggak ngerti juga...)

Wasalam.