sampai saat ini, memang mampunya baru segitu. masih main di kulit nya aja.
misalnya melalui dandanan yang seperti arab, sembahyang teriak-teriak, puasa
minta dihormatin bahkan merkosa hak warung makan untuk tutup buat ngehormatin
mereka, menjaga harga diri agama dengan pedang dll...pokoknya yang lahiriah
gitu lah.... kalo dibandingin sama gandhi ya jauuhhhh....ini soal rohani, yang
paling sabar bahkan sampai dilukai sekalipun dia tidak membalas, itu yang
hebat...kalo pake istilah "lu jual gua beli", bawa bawa pedang segala, gebugin
orang.... itu sih preman jalanan...

 ======================

Posted by: "methos z" [EMAIL PROTECTED]
Tue Sep 23, 2008 6:58 pm (PDT)
M :
kenapa yang disebut kemenangan selalu diliat dari hal lahiriah aja?
hal yang dianggap kemenangan selalu berhubungan dengan perang dan ekspansi.
apa bedanya dengan misalnya suku mongol yang kekuasaannya terbentang
sangat luas? sampai ke rusia?
tidak adakah kemenangan yang berhubungan dengan hati manusia?

sangat jauh berbeda dengan misalnya perjuangan gandhi, yang berjuang
tanpa melakukan kekerasan.
buat gue, itulah yang bisa disebut dengan kemenangan.

Kirim email ke