BANG TAWANG, spt banyak orang Islam yg ngembik ocehan Ahmed Deedat
mencari konfirmasi Alkitab untuk ke-nabi-an Muhammad. Ini sesuatu yg
sangat nista krn orang2 Muslim yg sama juga menuduh bhw Alkitab sudah
dirobah2, direvisi dan tidak pantas disebut kitab suci. Eh, orang2 ini
tanpa merasa malu biar dikit, tetep mencari dukungan dari kitab yg tidak
suci lagi yg sudah tidak bisa dipercaya, yg `ambur adul' untuk
mendukung klaim mereka bhw Muhammad itu dinubuatkan dlm Alkitab.

Berikut ini aku sampaikan 3 ayat doang yg untuk orang yg jujur dan bisa
mengerti Bahasa Indonesia akan mengerti bhw `Batu Penjuru' itu
adalah Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamatnya umat Kristiani. Semoga
orang2 Islam yg desperate akhirnya berhenti mengklaim yg tidak masuk
akal karena sudah ketahuan dungu dan keculasan mereka.

Gabriela Rantau

Matius 21:41
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?c=21&v=41&version=drft_wbtc>
Para pemimpin Yahudi itu berkata kepada-Nya, "Ia pasti akan membunuh
para petani yang jahat itu. Kemudian dia akan menyewakan kebun anggurnya
kepada petani yang lain, yang mau membayar sewanya apabila musim panen
tiba."

21:42
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?c=21&v=42&version=drft_wbtc>
Kata Yesus kepada mereka, "Kamu pasti sudah membaca dalam Kitab Suci,
'Batu yang dibuang tukang-tukang telah menjadi batu penjuru. Tuhan telah
membuat hal itu terjadi, dan kita melihatnya luar biasa.'

21:43
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?c=21&v=43&version=drft_wbtc>
"Karena itu, Aku berkata kepadamu bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari
kamu dan akan diberikan kepada orang yang menghasilkan buah yang layak
untuk itu.

21:44
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?c=21&v=44&version=drft_wbtc>
[Orang yang jatuh ke atas batu, akan hancur, dan jika batu itu jatuh
menimpa seseorang, orang itu akan remuk.]"

21:45
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?c=21&v=45&version=drft_wbtc>
Ketika imam-imam kepala dan orang Farisi mendengar perumpamaan itu,
mereka mengerti bahwa Yesus sedang berbicara tentang mereka.

Perumpaman pengerja kebun anggur ini ditujukan kpd para imam2 kepala dan
kaum Farisi yg pada waktu itu menguasai hidup keagamaan umat Yahudi.
Orang lain yg dimaksud di ayat2 di atas has nothing to do whatsoever dg
orang di luar masyarakat Yahudi pd waktu itu.

Kisah 4:11 (Petrus berbicara) 4:10
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=44&c=4&v=10&version=drft_wbtc>
maka kamu semuanya dan semua orang Yahudi ketahuilah, bahwa atas kuasa
Yesus Kristus dari Nazaret, yang kamu telah salibkan itu, dan yang
dibangkitkan oleh Allah dari kematian, oleh Dialah orang lumpuh itu
dapat berdiri di depanmu

.4:11
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=44&c=4&v=11&version=drft_wbtc>
Yesus adalah: 'Batu yang kamu ahli bangunan menganggapnya tidak penting,
tetapi batu itu sudah menjadi batu penjuru.'

4:12
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=44&c=4&v=12&version=drft_wbtc>
Yesus adalah satu-satunya yang dapat menyelamatkan manusia. Hanya
nama-Nya yang berkuasa di dunia ini, yang telah diberikan untuk
menyelamatkan manusia. Kita harus diselamatkan melalui Yesus."

Siapa batu penjuru itu? Tidak laen adalah Yesus! Perlu diingat bhw
istilah `batu penjuru' itu artinya batu kunci, batu yg
terpenting dlm suatu bangunan khususnya dlm membuat arches, gerbang
melengkung. Batu penjuru itu  sebenarnya batu yg ada dipuncak dari
lengkungan gerbang (`Capstone') jadi tidak ada hubungannya dg
kiblat.

I Petrus 2: 5
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=60&c=2&v=5&version=drft_wbtc>
Kamu juga seperti batu-batu yang hidup. Allah memakai kamu untuk
membangun bait rohani dan Dia telah membuat kamu imam kudus untuk
memberikan kurban-kurban rohani kepada-Nya, yang akan diterima-Nya
karena Yesus Kristus.

2:6
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=60&c=2&v=6&version=drft_wbtc>
Sebab Kitab Suci mengatakan, "Lihatlah, Aku memilih sebuah batu penjuru
yang mahal, dan meletakkannya di Sion. Siapa yang percaya kepada-Nya
tidak pernah kecewa."

2:7
<http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=60&c=2&v=7&version=drft_wbtc>
Bagi kamu yang percaya kepada Yesus, Ia sangat mahal, tetapi bagi orang
yang tidak percaya, Ia adalah, "Batu yang ditolak tukang-tukang
bangunan. Batu itu telah menjadi batu yang sangat penting."

Semoga mereka yg belum pernah membaca ayat2 Alkitab dan tidak sekedar
ingin memanfaatkan dan memlitirnya dapat mengerti  apa dan siapa yg
dimaksud dg `Batu Penjuru'.

Gabriela Rantau

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nabi yang dibunuh Israel adalah nabi Saleh,lalu Yesus kan dicantelkan
> dikayu kalau versi Kristen,kalau versi Islam diangkat.
> Di Bijbel kan disebutkan Yerusalem pembunuh nabi2 dan diramalkan sepi.
> Karena itulah Yesus dalam Parable (perumpamaan)Kebun anggur Matius 33
> s/d 43 dg jelas memberikan cemesan kpd Yahudi atas tingkahnya sudah
> dikaruniai sebagai bangsa Nabi2 tapi dipledingi semua lantas diancam
> di ayat 43.Kerajaan Allah akan diambil dari-mu (Yahudi) dan akan
> dialihkan kpd bangsa lain (non yahudi) yang menghasilkan buah.Lihat
> [...]

Kirim email ke