Klo bicara redenominasi Rupiah jd ngingetin sy sama Zona Euro, skitar th '98
penggunaan mata uang Euro mulai ramai dibicarakan, ktika saya ada di Blanda th
'99, teman saya yg warga sana jg meragukan keberhasilan single currency tsb.
Banyak masyarakat dan pakar yg tdk stuju dg masalah ini, diliat dr sisi sosial
masyarakat, sisi ekonomi tiap-tiap negara, blm siap. Ada yg mempermasalahkan
siapa yg akan jadi pemimpin zona itu, di mana pusat pemerintahannya, dll.

Secara realita, th ini negara yg menggunakan euro bertambah, pusat pemerintahan
zona euro sudah ada dan pemimpinnyapun ada. Masyarakatnya sampai saat ini
senang menggunakannya, karena mudah klo pergi2 antar negara zona euro, gak
pusing mikir2 kurs.

Btw, nyambung gak sih? zona euro dg redenominasi rupiah, hihihihi... :D

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, reja dado <reja_d...@...> wrote:

> aduh sadis bgt sih, kg ada arang angin ato apa ngomongin potong uang..
> jujur aja baru denger tadi dikantor klo BI ada wacana itu pemotongan uang
> tersebut, disangkain becanda.. eh ternyata beneran setelah membaca milis
> tercinta ini (maklum skr yg lagi kurang konsen ama isu2 ekonomi indonesia).
>
> kg kebayang yg terjadi akan potong uang tersebut, kita kembali kepada masa
> tahun
> 65an yg kondisi ekonomi, keamanan politik dll lg tdk menentu. dgn inflasi,
> klo
> [...]

Kirim email ke