Seperti yang sudah dijelaskan Bung RejaDado, dengan mendapatkan designation
CFA, otomatis berarti sudah punya pengalaman di bidang keuangan, yang pastinya
gampang kalau mau masuk industri keuangan.

Dari pengalaman saya pribadi, lulus level 1 CFA tidak berpengaruh banyak dalam
usaha masuk industri keuangan. Mungkin kalau pengalaman atau jurusan kerja anda
masih ada hubungannya dengan keuangan, lulus level 1 CFA bisa membantu. Tapi
kalau anda baru lulus tapi jurusan anda sama sekali tidak ada hubungannya
dengan keuangan, meskipun CV pra-dunia kerja anda bagus, lulus level 1 CFA pun
mungkin tidak akan mendapatkan panggilan interview.

Ini keadaan sekitar 1 dekade lalu. Entah sekarang bagaimana. Dan entah kalau
lulus ujian CFA level 2.

Salam,
Yang tidak pernah berhasil mendapatkan satu panggilan interviewpun dari
industri keuangan :-p.

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, "Reksa" <rx_mencen...@...> wrote:

> Menyambung pembicaraan tentang gelar CFA, saya ingin menanyakan bagaimana
> value seorang pemegang gelar CFA khususnya bagi orang yang belum masuk di
> industri keuangan.
>
> Apakah dengan memiliki gelar CFA tersebut akan memudahkan kita untuk memasuki
> industri keuangan?
>
> Bagaimana juga dengan value untuk yg baru lulus level 1 atau 2?
>
> Bagaimana juga value seorang pemegang gelar CFA dengan yg tdk memiliki gelar
> CFA untuk pekerjaan yg sama?
>

> Reksa

Kirim email ke