Kok lagunya gado2 gini? Kok mirip Adi MS ya?

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Eva Yulianti <beran...@yahoo.com>
Date: Mon, 1 Feb 2010 00:54:28
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Kebangkitan Orkes Simfoni Jakarta Dan Peresmian
Auditorium Jusuf Ronodipuro

Hari sabtu kemaren sengaja saya memuaskan diri dengan menghabiskan waktu untuk
membaca novel kesayangan saya, ketika melirik jam sudah menunujukkan jam 01.00,
udah hari minggu, saya menyalakan TV, dan entah mengapa rasanya kok ingin buka
channel TVRI, dan sungguh kebetulan yang menyenangkan.

Ternyata ada siaran tunda acara pagelaran orkes simfoni jakarta yang sekaligus
peresmian auditorium Jusuf Ronodipuro yang dilaksanakan tepat dihari 2 tahun
kepergian Beliau yaitu tanggal 27 Januari 2008.

Beruntung saya ketinggalan sedikit acara tersebut, tampak Bapak Parni Hadi
sedang memberikan sambutan, tampak di deretan kursi undangan yang saya kenal
wajahnya diantaranya ada Ratu Kuis TVRI Ibu Ani Sumadi, kemudian tampak pula
dubes Rusia beserta istri, Pak Adnan Buyung Nasution beserta Ibu Ria, dan yang
paling penting tentunya sosok Ibu Jusuf Ronodipuro yang tetap terlihat cantik
di usia senjanya yang didampingi oleh Putranya saya rasa, karena saya tidak
kenal, hanya menerka-nerka karena wajahnya mirip dengan Bapak Jusuf Ronodipuro.

setelah selesai Pak Parni Hadi menyampaikan pidatonya, giliran pak Sutan Takdir
Alisyahbana mewakili keluarga dan kolega dari Bapak Jusuf Ronodipuro
menyampaikan sambutan yang juga sekaligus mengupas perjalanan kehidupan Bapak
Jusuf Ronodipuro.

setelah itu adalah penanda tanganan prasasti auditorium yang ditanda tangani
oleh Bapak Parni Hadi selaku dirut RRI, yang didampingi oleh Ibu Jusuf
Ronodipuro yang tampak begitu terharu atas penghargaan kepada suami terkasih.

kemudian acara disambung dengan persembahan lagu-lagu klasik sebagai conductor
adalah Bapak Amir Katamsi.

lagu pertama yang dipersembahkan adalah Lagu Symphony No 40 Kv. 550 karya
Wolfgang Amandeus Mozart,  salah satu lagu klasik yang paling saya kenal baik
dan sangat saya sukai.

seketika saya begitu menikmati musik klasik indah itu, lagu kedua berlanjut
dengan lagu THE PRAYER karya David Foster yang dinyanyikan secara duet oleh
Aning Katamsi dan Christopher Abimanyu.

susul menyusul kemudian instrumen tritsch-Tratsch karya Polka, di sambung
dengan penampilan solois sofran Aning Katamsi membawakan lagu "CITA RIA "
dengan nada Sofran yang begitu bening, kembali Duet Aning katamsi dan
Christopher menyanyikan AMIGOS PARASIEMPRE karya Andrew Llyold Webber, dan
keduanya menutup dengan lagu TIME TO SAY GOODBYE karya Enrico Sartori.

Dipenghujung acara Orkes simfoni jakarta menutup dengan RADETZKY MARCH karya
Johann Straus II.

Sungguh suatu persembahan yang sangat indah buat Putra terbaik bangsa ini,
ucapan selamat sungguh layak di sampaikan kepada Yang Terhormat Keluarga Besar
Bapak Jusuf Ronodipuro.

Keteguhan Beliau dan keberaniannya akan selalu menjadi inspirasi bagi seluruh
Bangsa Indonesia.

bagaiman perjalanan tentang Orkes Simfoni Jakrta, inilah kutipan yang saya
kutip dari koran tempo hari ini.

Orkes Simfoni Jakarta (OSJ) mulanya berasal dari Orkes Studio Djakarta ( OSD ),
OSD dibawah kepemimpinan Syaiful Bahri memainkan khusus lagu-lagu Indonesia,
hingga OSD pada saat itu menempatkan diri sebagai pusat perkembangan musik
Indonesia.

OSD dibawah pimpinan Lie Eng Lion atau Andhi Dharma, bersama Praharayan Prabowo
kemudian menjadi pengisi tetap acara musik klasikDi RRI dan Taman Ismail
Marzuki.

OSD kemudia berganti nama menjadi Orkes Simfoni Jakarta (OSJ ) dibawah pimpinan
Yudianto Hinupurwadi dan dilanjutkan oleh Amir Katamsi hingga sekarang.

Sebagai penutup rasanya ingin sekali mengenang Semboyan RRI yang dicetuskan
oleh Bapak M. Jusuf Ronodipuro " Sekali di Udara TETAP Di Udara "

Teriring salam hormat dan Kasih untuk Keluarga Besar Bapak Muhammad Jusuf
Rondipuro.

Salam,
Eva.

Kirim email ke