Rekan2..

Minta sedikit pencerahan nih. Saya sedang memeriksa Neraca salah satu
anak perusahaan rekanan (baru berdiri). Disitu tercatat komposisi
sebagai berikut :

Kas & Bank                   3
Deposit                     30           Hutang             37
Piutang Pemegang Saham  12.500           Modal          12.500
Aktiva Tetap                 5           Laba Berjalan       5
Aktiva Lain                  4

- Di Akte Pendirian tercatat Modal DISETOR sebesar 12.5M, tetapi
mengapa tidak muncul di sisi AKTIVA sebagai KAS atau AKTIVA TETAP.
Malah muncul di PIUTANG PEMEGANG SAHAM, artinya adalah Modal tsb baru
DITEMPATKAN. Jika baru ditempatkan, TIDAK BOLEH DIAKUI SBG MODAL.
Betulkah analisa saya? Sy tanya ke bag accounting, mereka tidak punya
bukti rekening masuk. Ataukah Notarisnya main stempel saja?

oK, TRIMS. Mohon pencerahannya.
Salam
Goes

Kirim email ke