From: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
icepack_zero
Sent: Tuesday, November 20, 2007 10:20 PM
To: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: [Keuangan] Re: Perbankan Syariah

Teorinya sih syariah banking akan menurunkan jumlah credit yg default
karena bank ikut mengawasi penggunaan credit sebagai rekan usaha.
Dalam kenyataanya, kayaknya praktek banking konvensional di 'bungkus'
dan di 'cap' sebagai syariah.

Kekurangannya, yg paling jelas adalah tidak adanya standar antara 1
negara dengan negara lain. Mungkin ada yg lain, tapi yang kepikiran
baru itu.

Kalau utk insentif, saya kurang mengerti. Mungkin rekan2 yg lain bisa
menambahkan ?

ice-pack

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
<mailto:AhliKeuangan-Indonesia%40yahoogroups.com> , "cute_duckling"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Teman2 sekalian,
>
> Saya sedang belajar tentang kegiatan perbankan syariah. Mohon
> pencerahan dari teman2 mengenai kegiatan ini.
> Sebenarnya apa saja ya kelebihan dan kekurangan dari kegiatan
> perbankan syariah, baik secara teori maupun dalam praktik globalnya,
> jika dibandingkan dengan perbankan konvensional? Apakah ada insentif
> yang diberikan untuk kegiatan perbankan syariah saat ini? Jika ada,
> apa akibatnya jika insentif tersebut dihapus?
> Apakah kegiatan ini competitive dengan perbankan konvensional?
>
> Terima kasih atas bantuannya.

> [...]

CONFIDENTIAL NOTE: The information contained in this email is intended only for
the use of the individual or entity named above and may contain information
that is privileged, confidential and exempt from disclosure under applicable
law. If the reader of this message is not the intended recipient, you are
hereby notified that any dissemination, distribution or copying of this
communication is strictly prohibited. If you have received this message in
error, please immediately notify the sender and delete the mail.
Thank you.