  From: Oka Widana
  To: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, February 26, 2008 4:54 PM
  Subject: RE: [Keuangan] Proposal Pinjaman ke Bank

  Sebenarnya even dengan scheme KPR biasa kebutuhan Anda itu sudah bisa di
  cover. Dibeberapa Bank bahkan ada pinjaman khusus untuk pembelian ruko
  (Japri sajalh untuk tahu nama bank nya).

  Memang untuk Ruko, umumnya syarat DP nya lebih tinggi daripada rumah
  hunian. Kalopun dg data yg diberikan artinya dana yg ada ditangan equivalen
  dg 28% DP, rada pas-pasan sih. Tapi mendingan hubungi saja bank yang
  menyediakan fasilitas KPR (Kredit Kepemilikan Ruko)

  Salam,

  Oka