Terima kasih pak Yoel.

Sekalian pak, kalo ketentuan pajaknya gimana ya??

Salam
Hardi

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, Yoel Gennedy
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalau setau saya, CMIIW, PSAK tidak mengatur secara specific harus
berapa tahun. Itu semua kembali ke policy masing2 perusahaan dengan
menimbang bahwa masa manfaat IT hardware yang bersangkutan. Jadi 3, 4
atau 5 tahun sah-sah saja. Pertimbangan lainnya mungkin bisa mengikuti
ketentuan pajak biar gak repot menghitung koreksi fiskal.

> Cheers,
> Yoel
> To: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
> From: [EMAIL PROTECTED]
> Date: Wed, 19 Nov 2008 17:55:55 +0700
> Subject: [Keuangan] Depresiasi utk IT Hardware

>             Rekans mohon pencerahan.
>

> Bagaimana perlakuan depresiasi (PSAK) untuk alat-alat utama
(backbone) IT Hardware, seperti servers, data storage, dan sejumlah
peralatan IT yang biasanya nongkrong di IT / Data Center? Tiga, empat,
atau lima tahun?