Dear Temans Temins,

Saya ikut KPR dengan BTN, jangka waktu 13 tahun , baru berjalan 1 tahun.
Dalam waktu sekarang ini, saya ada sedikit tabungan,
dan saya bermaksud untuk memasukkannya ke BTN untuk mengurangi pinjaman saya.
Tapi menurut orang BTN, kenapa uangnya tidak di depositokan saja ?
Waktu saya ikut KPR, bunga 9.5% / tahun,
sekarang di BTN, bunga KPR 14%.
yang saya ingin tanyakan adalah :
1. Dengan adanya perbuahan bunga KPR, apakah cicilan per bulan saya akan naik ?
2. apakah sebaiknya, saya gunakan tabungan saya untuk mengurangi pinjaman,
    atau sebaiknya digunakan untuk hal2 yg lain, misa deposito dll  ??

Mohon masukan dari rekan rekan sekalian.

Thanks and Regards,
Lusi