maapkan ternyata kumpulan koran saya udah diloakin kwkwkk.. saya kan juga
kapitalis hehehe..

tapi ada sedikit referensi tentang kondisi fonterra
http://www.foodprocessing-technology.com/projects/fonterra_milk/
"Fonterra Cooperative Group is New Zealand's largest company by turnover and
is owned by around 11,000 farmers throughout New Zealand. It is the
sixth-largest dairy company in the world, processing about 70 million litres
of milk a day and handling over a third of all international dairy trade."

seingat saya sih koran kompas bulan oktober, tapi saya lacak kok beberapa
referensi bilang bulan maret 2009, saya runut lewat website
cetak.kompas.comtidak ketemu. maapkan saya bacanya sekilas aja
soalnya.. yang jelas di
artikel itu ada foto mesin pemerah susu yang jalan otomatis mirip eskalator.
keren dah pokoknya.. yang keren lagi baca lanjutannya klo ternyata fonterra
itu koperasi susu.

mungkin pelacakan via google dapat menghasilkan referensi lebih baik lagi,
selamat mencoba saja