Mungkin cerita ini bisa ada manfaatnya...bagi yg mau belajar
menulis dan berhadapan dengan Penerbit berskala besar (Gramedia grup)..

Semoga bermanfaat...

JILID 2.

Hal.1

Saya bukan apa-apa...pada awalnya

Keyakinan saya waktu menunggu penantian presentasi di penerbit Elexmedia adalah
pesanan fotocopy draft buku saya. Mereka berani membeli 30.000 rupiah untuk
penganti uang fotocopy. Kurang lebih 100 fotocopian telah tersebar. Sewaktu
saya tanyakan komentar mereka, mereka menjawab,"Saya baru mengerti tentang
Aset dari sudut pandang pribadi, setelah baca buku mas Budi".

Mungkin kalau orang yang berkomentar itu adalah seorang yang berpendidikan
minimal SMA, tidak menimbulkan keyakinan pada saya. Tetapi yang membuat saya
yakin adalah seorang yang bernama H. Mastur, seorang Betawi berumur 60 tahun
dan tidak lulus SD (kelas 3). Beliau saya anggap seperti seorang Bapak bagi
saya dan kebanggaan serta pemebelajaran saya dari beliau adalah keinginannya
untuk tidak berhenti belajar pada usia senja. Sekarang beliau dapat memahami
aset dan berdiskusi dengan orang-orang yang berpendidikan. Jadi sekolah adalah
bukan jaminan bahwa seseorang memiliki ilmu dan mau belajar. Belajar tidak sama
dengan sekolah. Tetapi sekolah adalah salah satu bagian tempat belajar. Belajar
adalah sebuah keinginan tanpa henti dari diri sendiri untuk mengetahui sesuatu
bagi kehidupan kita. Belajar adalah pada saat "melakukan", bukan pada
saat menerima". Artinya, tidak ada kata "Berhenti" untuk belajar
di kehidupan kita, karena hidup adalah "melakukan". Salah satu cara
melakukan belajar adalah dengan membaca buku.

Saya bukan apa-apa...pada awalnya

Buku, banyak orang menilai bahwa buku adalah sekumpulan lembaran kertas yang
berisi tulisan-tulisan yang memusingkan mereka. Sering saya
mendengar,"saya mau belajar, tapi kalau disuruh baca buku saya males dan
tidak suka membaca". Buku garatisanpun mungkin tidak akan mereka baca
serta bermanfaat, kalau sudah males dan tidak suka baca buku.

Buku, banyak orang menilai bahwa membeli buku adalah biaya, biaya yang tidak
perlu. Ada juga
orang yang berpikir bahwa buku adalah spekulasi, "kalau buku gw beli bagus
gw untung, kalau jelek gw rugi". Kadang saya bertanya,"Mengapa kita
tidak berpikir bahwa membeli buku adalah Investasi?". Ilmu yang dapat kita
serap dari buku dapat bermanfat bagi kehidupan dan masa depan kita. Buku adalah
gudangnya informasi dan solusi. Kita terlalu sering memberi makan "Leher
kebawah", tetapi lupa memikirkan memberi makan "Leher keatas".
Tidak ada buku yang jelek, yang ada seberaoa banyak kita melakukan sesuatu
dalam kehidupan?. Karena kalau kita banyak melakukan, kita akan tahu seberapa
bagus itu buku. Semua ini adalah masalah PARADIGMA.

Orang seharusnya melhat keilmuan seseorang dari buku-buku yang dia baca, bukan
dari sekolahnya atau seberapa tinggi dia sekolah. Sekolah adalah tempat
melakukan banyak kesalahan, dan kita tahu tempat bertanya atau ditegur
kesalahan kita dari seorang guru. Apa lacur, budaya di Indonesia , sekolah
adalah tempat
dimana kita harus benar. Guru kita akan marah, jika kita melakukan kesalahan,
bukan mendidik kita untuk memahami apa makna kesalahan dan mencari kebenaran
serta solusinya. Kesalahan atau kegagalan adalah proses seseorang menjadi
dewasa, sebelum dia berhadapan dengan sekolah yang lebih besar yaitu kehidupan
bermasyarakat.
Sekali lagi inilah Paradigma.

Saya bukan apa-apa...pada awalnya

Persiapan saya selama semingu menunggu hari H adalah mencari buku dan bertanya
dengan orang yang pernah berhasil presentasi dengan penerbit. Padahal setelah
menjadi penulis, saya baru tahu ada sekolah/kursus yang menyediakan semua
fasilitas seperti latihan cara menulis, mempersiapkan presentasinya,
berhubungan dengan penerbit dan sebagainya. Saya menyesal tidak membaca buku
dan mencari informasi mengenai ini. Jika kita tahu informasi ini sejak awal,
mungkin saya dapat memangkas waktu lebih cepat.

Hari H telah tiba. Saya datang ke kantor Gramedia pusat di jalan Palmerah jam
11.00 siang. Gedung yang megah dan membuat saya deg-degan. Teman saya yang
belum memiliki penerbit sebesar ini sudah menolak saya, bagaimana dengan
penerbit sekelas Elexmedia (Gramedia Grup)?

Saya coba menarik nafas dalam-dalam dan melangkahkan kaki lebih cepat, supaya
otak saya ini tidak memikirkan yang lain-lain selain fokus pada apa yang akan
saya presentasikan. Sambil mengafirmasi diri dengan mengatakan pada diri
sendiri,

"Emang gw mati kalau ditolak mereka?"

Saya bukan apa-apa...pada awalnya

Saya Menunggu di lobi kurang lebih 5 menit, karena mereka harus mempersiapkan
ruang dan orang-orangnya. Kemudian saya diundang masuk kedalam sebuah ruang
rapat. Terkejut, ini kata pertama yang tersirat dalam diri saya. Ruang rapat
dipenuhi kurang lebih 7 orang. Apakah mereka penulis yang dikumpulkan sekalian
dengan saya? Apakah mereka??...siapa?

Tunggu tulisan saya berikutnya...Salam Aset..Makmur

KUMPULAN TESTIMONI TEMAN-TEMAN DAN REKAN-REKAN YANG MEMBACA
DAN MENDUKUNG BUKU SAYA….

Terima kasih…

Beberapa testimony :

Budi:

Alhamdulilah dan terima kasih atas
dukungan rekan-rekan..Talkshow berjalan sukses..Serpong: 80 org dan Karawaci :
70 org...Buku saya masuk Cetakan ke-3 (5bln)..

Susi
Alice Machmud pada 12 Januari jam 18:40

Selamat bud....d tunggu d makassar ok

 Diah Ekowati pada 14:38 12 Januari melalui Facebook di Ponsel

Selamat .. Selamat .. Selamat ......

 Tita Novitri pada 12 Januari jam 14:49

selamat ya bud,sorry gk bs dateng..next dech.

Chandra
Qamandhanu pada 12 Januari jam 14:59

Selamat & Sukses Terus Bud

Mirna
Prasaja pada 12 Januari jam 15:04

Glad to hear that

Irawan
Budianto pada 12 Januari jam 15:30

huebattt bro........keep on the good work..

Lili
Luis pada 12 Januari jam 15:40

congratulation....

Dwihari
'Aiko' Wiryastuti pada 12 Januari jam 15:58

Selamat... wah, bisa cepet baca buku kedua nich. Ditunggu
ya...

Suriana
Liu menulis jam 22:07

gue lupa sih yovita yang mana..

oh ya selamat yah buat bukumu.

Ida
Nurachmah menulis jam 22:09

selamat ya..... sukses selalau......

Pengirim ini DomainKeys-nya telah diverifikasi

"edin lubis"
<edin_lu...@yahoo.com>

Melihat detail kontak

Kepada:

aa_budiyunia...@yahoo.com

  Wah Hebat ente bud sudah
  bisa jadi penulis, kayaknya kita pernah sekelas di SMPN 216 kelas II -3...,
  Hebat Ente, Jangan Lupa acara reuni nanti promosikan bukunya..

  Edin Lubis

Bambang
Iman Santoso ( Indonesia )
menulis

jam 9:13

Wuahh... supprise3x & takjub...

Maaf klo kelamaan sy approved nya ya mas..

Salam kenal jg ...

Believed or not:

sy beli buku ini tanpa sadar, di antara sebelum approved & sesudah liat
request mas Budi di FB (sy tadinya ga mau approve, habisnya ga ada gmbr
mukanya, cuma buku doang..hehehe..)..

Berarti promonya efektif tuh .. hehehe ... (krn tanpa sdr gmbr buku itu
ternyata dah masuk ke alam pikiran bwh sdr sy... wueleh3x..)

FYI: Kemarin sore sy minta slh satu temen kantor sy untuk hubungi mas Budi
(namanya Eddy), kalo2x aja bisa bantuin jd pmbcr di seminar yg Insya Allah kami
adakan dalam waktu dekat (sekitar Februari)... Emang sih ga semata2x
komersiil.., tp jauh lebih bantuin jg institusi pendidikan yg kami tuju...

Tks.

Wass,

Yan
Kusuma Ekawati menulis jam 17:39

salam kenal mas, saya eka dr ibii angk. 97. selamat buat
bukunya, smg tambah sukses. kebetulan saya kerja di percetakan Dian rakyat mas,
barangkali ada yg bs dibantu

Mochammad
Luqman Budiman

Hari ini jam 7:53

Laporkan
pesan

Iyeu teh Budi nu bareto sok dipanggil Budi dengkul tea?
Hebat euy..kamari-kamariteh teu nyangka didinya penulisna...bravo

Dapatkan Di Toko Buku-Toko
Buku terkenal seperti Gramedia, Gunung Agung, Leksika, Online Book Store,
Jaringan Penjualan Buku dan lain sebagainya.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thx...
  SALAM ASET... MAKMUR

 Budi Yuniarsa
Asset & Financial Planner
Blog: (under construction)
www.budiyuniarsa.blogspot.com
www.asetorgrup.blogspot.com
www.seriparadigmabaru.blogspot.com
Facebook :
http://www.facebook.com/profile.php?id=724779685&ref=profile#/profile.php?id=724779685&ref=profile
http://www.facebook.com/group.php?gid=44028443785
Ph: 081905189911
            021-93219911

    e-mail : aa_budiyunia...@yahoo.com
             asetor.g...@gmail.com
  (Ex: Kenari XI, SMP 216, SMA 68, IBII'90, KIK UI Angkatan VIII, MMC)

        Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah

http://id.yahoo.com/