Pada hari Selasa, 12 April 2005 15:02, budihr79 menulis:
> Apa jadinya kalau pengguna-pengguna Windows itu kita suguhi Linux di
> warnet kita? Boleh jadi 1 atau 2 orang yang expert-IT mungkin tidak
> terlalu repot, tapi sisanya yang kebanyakan gaptek? Sementara
> mengoperasikan Windows yang diajarkan sejak bangku sekolahan saja
> masih banyak tanya... apalagi harus mengoperasikan Linux?

Pengalaman sih, mayoritas user yang gaptek malah tidak mengerti tentang sistem
operasi, sehingga tidak tahu kalau kita menggunakan Linux. Beruntungnya, user
yang gaptek seperti ini justru yang mayoritas. (Note: saya mengasumsikan
operator warnet sudah mengeset komputernya agar semirip mungkin dengan
Windows)

Sebaliknya, user yang pintar (baca: sok pintar) yang ogah pake Linux.
Biasanya, orang seperti ini menolak menggunakan Linux sebelum mencoba
menggunakannya. Jadi mereka sebenarnya tidak pernah tahu perbedaan Windows
dan Linux. Untunglah tipe orang seperti ini hanya sedikit.

Mudah-mudahan tidak ada user di milis ini yang tidak mau mengakses google atau
friendster hanya karena keduanya menggunakan Linux, heheheh.....

Kalau tahu bahwa yahoo menggunakan FreeBSD yang konon kabarnya lebih sulit
lagi, wah.... bisa bisa mereka kembali offline, heheheh....

--
Salam,

Adi Nugroho
PT. iNterNUX -- Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53-J Makassar
Tlp. +62-411-834690 - Fax. +62-411-834691