Terima kasih b4 atas tanggapannya...

--- In asosiasi-warnet@yahoogroups.com, "pakong212" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> [...]
> bergantian) yang mana kerja proseosr tersebut tidak terlalu ngoyo
> seperti yang mas ceritakan.
> kalo pake dual prosesor itu jalannya lebih stabil.
> pada waktu itu saya eksperimen dengan menggunakan pentium III 500
> dengan dual prosesor (saya beli secon  bekas server (build up))lebih
> stabil dibandingkan dengan Pentium 4 (rakitan dengan spek lumayan top)
> dengan ram yang sama (512) dan saya gunakan untuk 12 klien (load
> secara bersamaan), alhamdulilla gak ada masalah.
> Kunci utama server terletak pada settingan dan hardware disamping
banwit.

Kalo hampir semua client browsing situs2 yang ada flash nya gimana mas
pakong...? apa server dengan dual processor P3-500 masih kuat melayani
12 client diskless tadi...? waaaah kalo iya berarti cukup signifikan
juga ya performanya :). jadi pingin ganti Dual Processor juga nech
tapi mana tahan duitnya.....hehehehe. Klo Pentium 4 release awal dg
speed 1,5-1,8 Ghz ada gak ya yg dual processor ...? kayaknya di
pasaran Surabaya jarang banget nech. kira2 ampe berapa duit...?

> Mas anda coba ganti hardisk pake skesi dengan rpm yang tinggi (sori
> gak tahu ejaanya)

saya sebelumnya pake wilisystem (LTSP+Win2003 Server STD) dengan spek
yg sama, gak ada masalah walaupun HD 80 Gb yg saya pake type IDE 7200
RPM. Kenapa ya bisa begitu...? apa yang harus saya tuning dari server
saya ini...? Mohon pencerahannya.

Thxb4

Pram4Tux

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/vbOolB/TM