Bunda,
Mumpung sekarang lagi marak isu sweeping di warnet, saya mau tanya
kecenderungan aneh di kalangan warnet.
Saya melihat banyak warnet yang mampu beli XP Home tapi tidak mampu untuk
installnya karena di kompinya isinya XP Pro. gejala apakah ini?
Kenapa ya mereka mau setor duit ke negara asing tapi tidak mau menggunakan
produk yang mereka beli? Kalo mampu beli seharusnya mereka mampu juga untuk
installnya dong.
Ketika generasi muda Indonesia mampu menghasilkan distro Linux lokal kenapa
mereka tidak mau pakai?
Wajar kan kalau saya mempertanyakan nasionalisme mereka? Wajar juga kalo
Indonesia tidak bisa maju karena selalu lebih mencintai produk asing.
Orang Indonesia emang aneh.

salam
C-09