rekan2 yth,

boleh minta saran mengenai kebutuhan AC di tempat saya? karena kondisi
ruangan saat ini kalau siang tidak adem2 banget. Cenderung panas malah
kalo user 50% full. saat ini saya memakai AC 5 buah @ 1Pk merk
Changhong, ukuran ruangan ± 8 x 9 meter, tinggi plafon 2,8meter,
jumlah PC 40 unit.

kalo kata temen2 saya sih harusnya waktu itu jangan pake merk
Changhong, karena ademnya itu beda dengan merk ,misal, National. apa
benar begitu?

lalu ada juga yang usulin kalo ditambah acnya 2PK lagi, tapi lagi
itung2 kebutuhan daya, kira2 berapa sih daya yang dibutuhkan oleh AC ?
untuk 1 PK berapa, 1,5PK & untuk 2PK? dan berapa daya AC kalo sudah
berjalan stabil?

trims
Salim
Muwardi.net