SOLUSI UNDER WINDOWS

 saya gak tau...

SOLUSI UNDER LINUX ( yang saya pakai )

Pakai ClarkConnect community ( gratis ! ), penyaringan berlapis,
intinya adalah keadilan ( disini konsepnya berbeda dengan "merata" )

Ayo kita mulai tegakan keadilan bandwidth under linux.

setelah instalasi, tambahan paket cc-bandwidth ( ini HTB ) dan webmin.
Jika hal tersebut telah dilakukan maka setting semua lalu-lintas web
melalui squid, sehingga dapat dilakukan penyaringan agar tahap pertama
penegakan keadilan bisa dilakukan melalui delay pool squid. List semua
 extensi yang kira2x digunakan untuk download.

---- kalo saya ini ----

-i ftp .exe .mp3 .zip .vqf .tar.gz .gz .rpm .rar .avi .mpeg .mpe .mpg
.qt .ram .rm .iso .jar .wmv .wmf .pdf .rm .cdr .doc .3gp .asf .mov
.w3m _video .bin .mar .flv attd .yim

---- ini sewaktu2x bisa berubah ----

melalui webmin sesuaikan alokasi bandwidth untuk akses ke halaman2x
yang beisikan hal2x diatas dengan keadaan bandwidth yang anda miliki.

catatan :
tambahkan juga port forwarding untuk port 8080,8000 atau port tunnel
proxy lainnya agan anda memiliki kendali penuh atas jaringan anda.

tahap kedua adalah intuk lalulintas diluar web yang makin hari makin
oros aja sama bandwidthnya. Melalui setting web interface-nya
ClarkConnect prioritaskan lalulintas untuk web, sisanya set pada low
dengan alokasi port range dan kecepatannya.

Dengan cara ini saya berkeyakinan bahwa dapat memaksimalkan alokasi
bandwidth yang kita miliki tanpa harus menjatah secara kaku per pc.
Dengan cara ini pula kita memiliki bandwidth manager yang "pintar" dam
mudah untuk di modifikasi sesuai kebutuhan (terpusat), hanya sedikit
rumit pada awalnya, but it worth it and its FREE !. :)

sekian, semoga membantu, saya yakin masing2x punya caranya
sendiri-sendiri untuk mengelola jaringannya, tapi toh tujuan kita
sama, yaitu adil dan memaksimalkan bandiwth.

salam..

maaf jika banyak salah ketik, maklum ini tulisan di keyboard udah pada
luntur..  ;))

--- In asosiasi-warnet@yahoogroups.com, "media" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam milis,
> Apa ada  atau mungkin saya yang belum tahu saja, yaitu
> Software yang dapat membagi bandwith secara otomatis,
> misalnya warnet kita punya 10 client, terus warnet dapat bandwit 128
kbps.
> jika client yang terpakai misalnya cuma 5 , jadi bandwith yg 128 itu
terbagi merata ke 5 client yg tsb secara merata, begitu juga jika ke
10 client terpakai maka bandwith terbagi merata ke 10 client, jadi
tidak ada banwith yg sia-sia, dan tidak ada pula user yg dapat sedot
bandwith berlebihan