----- Original Message -----
From: "Ikhwan Supriyana" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, January 04, 2005 12:47 PM
Subject: Re: [assunnah] Dalil Babi Haram ..

> Assalamu'alaikum

wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

> Ane mau tanya dalil tentang haramnya daging babi ?
>
> Teman Ane nanya tp Ane lupa dalilnya tolong ya
> informasinya ...
>
> Wassalamu'alaikum

"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging BABI,
dan binatang (yang ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi
barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak
menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa
baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."[Al Baqarah:
173]

"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging BABI, (daging hewan)
yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang
jatuh, yang ditanduk, yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu
menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala."[Al
Maaidah: 3]

Katakanlah:"Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku,
sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau
makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging BABI - karena
sesungguhnya semua itu kotor - atau binatang disembelih atas nama selain
Allah.[Al An'aam: 145]

"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah,
daging BABI dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah;
tetapi barang siapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan
tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha
Penyayang. "[An Nahl: 115]

It is better to give....
Especially when giving to a child in poverty.
Click here to meet a child you can help.
http://us.click.yahoo.com/x6JB_B/hJlJAA/i1hLAA/TXWolB/TM